taman

taman

Selasa, 31 Desember 2013

BAB V

5 Penutup

Kesimpulan
Dunia animasi yang digunakan pada perangkat lunak komputer dapat menggambarkan atau memciptakan suatu kejadian yang ada di kehidupan nyata dapat divisualisasikan ke dalam sebuah mesin komputer, atau dapat membantu manusia dalam menjelaskan sebuah konsep kejadian yang sering terjadi disekitar mereka.
Dalam buku ini dijelaskan bagaimana membuat suatu konsep tentang permodellan dengan menggunakan software Blender yang dapat digunakan untuk membuat suatu permodelan grafik komputer. Object Collusion Modelling akan menggambarkan suatu permodelan objek yang menggambarkan suatu kejadian objek yang menabrak objek lainnya atau yang sering kita dengar adalah tumbukkan antar kedua objek yang ada.
Dalam buku ini dijelaskan bahwa tumbukkan tidak hanya dapat terjadi antara sebuah benda keras dengan benda keras saja, melainkan dapat terjadi juga antara benda yang lunak dengan benda keras, ataupunpun benda keras dengan benda keras lainnya.
Saran
Untuk dapat memahami lebih lanjut tentang Object Collusion Modelling ini, penulis menyarankan kepada semua pembaca buku ini agar mencari berbagai sumber referensi lain yang terdapat di berbagai tempat.
Pengetahuan tentang materi ini dapat diperluas dengan membacanya dari berbagai sumber lain supaya dapat memahami lebih dalam tentang konsep, implementasi serta pengertian lebih dalam tentang materi ini.

DAFTAR PUSTAKA

http://www.euclideanspace.com/physics/dynamics/collision/threed/index.htm http://www.euclideanspace.com/threed/animation/collisiondetect/index.htm http://www.atmos.illinois.edu/courses/atmos100/userdocs/3Dcollisions.html http://bayyuaji.wordpress.com/2013/01/10/bab-2-perangkat-lunak-yang-menerapkan-konsep-object-collision-modeling/ http://en.wikipedia.org/wiki/Collision_detection http://www.euclideanspace.com/threed/animation/collisiondetect/index.htm http://www.atmos.illinois.edu/courses/atmos100/userdocs/3Dcollisions.html alexandria.tue.nl/extra2/9900696.pdf http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Physics/Collision http://wiki.blender.org/index.php/Doc:ID/2.6/Manual/Introduction http://www.euclideanspace.com/physics/dynamics/collision/threed/index.htm http://syaefulhamzah.blogspot.com/2012/04/aplikasi-blender-260.html: fitur2 http://kyogrevs.wordpress.com/2010/12/21/pengenalan-blender-dan-tools-nya/: pengertian blender http://kosongbolong.blogspot.com/2011/11/blender-foundations-essential-guide-to.html: download pdf http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/History: sejarah blender http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/License http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Linux http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Mac http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Windows http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Other_OSs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar