5 Penutup
Kesimpulan
Dunia animasi yang digunakan
pada perangkat lunak komputer dapat menggambarkan atau memciptakan
suatu kejadian yang ada di kehidupan nyata dapat divisualisasikan ke
dalam sebuah mesin komputer, atau dapat membantu manusia dalam
menjelaskan sebuah konsep kejadian yang sering terjadi disekitar mereka.
Dalam buku ini dijelaskan
bagaimana membuat suatu konsep tentang permodellan dengan menggunakan
software Blender yang dapat digunakan untuk membuat suatu permodelan
grafik komputer. Object Collusion Modelling akan menggambarkan suatu
permodelan objek yang menggambarkan suatu kejadian objek yang menabrak
objek lainnya atau yang sering kita dengar adalah tumbukkan antar kedua
objek yang ada.
Dalam buku ini dijelaskan
bahwa tumbukkan tidak hanya dapat terjadi antara sebuah benda keras
dengan benda keras saja, melainkan dapat terjadi juga antara benda yang
lunak dengan benda keras, ataupunpun benda keras dengan benda keras
lainnya.
Saran
Untuk dapat memahami lebih
lanjut tentang Object Collusion Modelling ini, penulis menyarankan
kepada semua pembaca buku ini agar mencari berbagai sumber referensi
lain yang terdapat di berbagai tempat.
Pengetahuan tentang materi
ini dapat diperluas dengan membacanya dari berbagai sumber lain supaya
dapat memahami lebih dalam tentang konsep, implementasi serta pengertian
lebih dalam tentang materi ini.
DAFTAR PUSTAKA
http://www.euclideanspace.com/physics/dynamics/collision/threed/index.htm
http://www.euclideanspace.com/threed/animation/collisiondetect/index.htm
http://www.atmos.illinois.edu/courses/atmos100/userdocs/3Dcollisions.html
http://bayyuaji.wordpress.com/2013/01/10/bab-2-perangkat-lunak-yang-menerapkan-konsep-object-collision-modeling/
http://en.wikipedia.org/wiki/Collision_detection
http://www.euclideanspace.com/threed/animation/collisiondetect/index.htm
http://www.atmos.illinois.edu/courses/atmos100/userdocs/3Dcollisions.html
alexandria.tue.nl/extra2/9900696.pdf
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Physics/Collision
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:ID/2.6/Manual/Introduction
http://www.euclideanspace.com/physics/dynamics/collision/threed/index.htm
http://syaefulhamzah.blogspot.com/2012/04/aplikasi-blender-260.html:
fitur2
http://kyogrevs.wordpress.com/2010/12/21/pengenalan-blender-dan-tools-nya/:
pengertian blender
http://kosongbolong.blogspot.com/2011/11/blender-foundations-essential-guide-to.html:
download pdf
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/History:
sejarah blender
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/License
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Linux
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Mac
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Windows
http://wiki.blender.org/index.php/Doc:2.6/Manual/Introduction/Installing_Blender/Other_OSs
Tidak ada komentar:
Posting Komentar